Gubernur Koster Minta Presiden Jokowi Kunjungan Wisman di Bali Bisa Dibuka Juli

Chusna Mohammad ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 19:55:00 WITA
Gubernur Koster Minta Presiden Jokowi Kunjungan Wisman di Bali Bisa Dibuka Juli
Gubernur Bali Wayan Koster saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. (Foto: ist)

DENPASAR, iNews.id - Gubernur Bali Wayan Koster meminta Presiden Jokowi agar kran kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pulau Dewata bisa dibuka akhir Juli.

Koster menyampaikan permintaan itu saat diundang Presiden Jokowi untuk mengikuti rapat terbatas di Istana Negara.

"Mengusulkan agar wisatawan mancanegara bisa dibuka secara terbatas pada akhir bulan Juli 2021," kata Koster dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6/2021).

Dia mengklaim, kasus Covid-19 di Bali terus menurun. Kasus baru harian rata-rata kurang dari 50 kasus dan jumlah kasus aktif mencapai kurang dari 1 persen.

Angka kesembuhan juga terus meningkat mencapai angka lebih dari 95 persen dan tingkat kematian mencapai 3,71 persen. Hal itu sebagai dampak vaksinasi sudah terlihat di Bali.

Koster juga meminta tambahan 3 juta dosis vaksin agar target 70 persen penduduk Bali sudah tervaksin bisa tuntas pada Juli 2021. 

"Bali perlu 6 juta dosis untuk vaksinasi 3 juta penduduk (70%) dari jumlah penduduk Bali guna mencapai kekebalan komunitas (herd immunity)," ujar mantan anggota DPR itu.

Hingga saat ini Bali telah menerima 3 juta dosis vaksin dari kebutuhan 6 juta dosis. "Hingga 6 Juni 2021, vaksinasi tahap pertama di Bali sudah mencapai lebih dari 1,4 juta orang (47 persen) dan tahap kedua mencapai lebih dari 659.000 orang (22 persen)," kata gubernur dari PDIP ini.

Editor : Kastolani Marzuki