Dua WNA Tersesat di Gunung Agung Bali Ditemukan Kelelahan di Hutan

Reza Yunanto ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:21 WITA
Dua WNA Tersesat di Gunung Agung Bali Ditemukan Kelelahan di Hutan
Dua WNA tersesat di Gunung Agung, Bali dievakuasi ke Polsek Kubu, Kabupaten Karangasem. (Foto: Polres Karangasem)

KARANGASEM, iNews.id - Dua orang warga negara asing (WNA) ditemukan kelelahan di tengah hutan kawasan Gunung Agung, Bali. Keduanya tersesat di hutan saat hendak turun usai mendaki gunung.

"Telah ditemukan dua orang tamu asing dalam keadaan kelelahan karena tersesat saat turun dari mendaki Gunung Agung," dikutip dari laman Polres Karangasem, Kamis (15/10/2020).

Identitas keduanya yakni Trina Nguyen (38) perempuan asal Kanada, dan Luciver (37) laki-laki asal Amerika Serikat. Keduanya ditemukan pada Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 04.30 WITA di hutan yang berada di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, oleh seorang warga setempat bernama Ketut Suparta (16).

Dari keterangan kedua WNA tersebut, mereka memulai perjalanan keliling Bali dari tempat tinggalnya di Sanur, Denpasar pada Minggu (11/10/2020). Kemudian tiba di Banjar Cegi, Desa Ban, Kecamatan Kubu untuk mendaki Gunung Agung.

Pada Rabu (14/10/2020) keduanya ditemukan warga yang sedang mencari pakan ternak di hutan. Saat ditemukan, keduanya dalam keadaan kelelahan, sehingga keduanya dibawa ke rumah warga tersebut yang berjarak 3 km dari lokasi.

Setibanya di rumah warga tersebut, keduanya diberi makan dan pakaian dan beristirahat untuk memulihkan stamina.

Penemuan dua WNA tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kubu, yang ditindaklanjuti dengan melakukan pengecekan ke lokasi rumah warga yang menemukan keduanya.

Saat dicek Kapolsek Kubu AKP I Negah Sona, keduanya mengatakan staminanya sudah pulih dan berencana kembali melanjutkan perjalanan. Kemudian petugas Polsek Kubu mengantar keduanya ke Mapolsek Kubu.


Editor : Reza Yunanto