Dua Hari Menghilang, Turis Rusia yang Tembak Ikan di Bali Belum Ditemukan

Antara ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 02:35 WITA
Dua Hari Menghilang, Turis Rusia yang Tembak Ikan di Bali Belum Ditemukan
Ilustrasi tenggelam (AFP)

DENPASAR, iNews.id - Turis asal Rusia bernama Aleksandr Che (40) hilang saat berwisata menembak ikan (Ngeter). Aleksandr hilang saat Ngeter di perairan Batu Abah, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung pada Senin (24/2/2020) pukul 11.45 WITA.

Kasubbag Humas Polres klungkung AKP I Putu Gede Ardana mengatakan, sudah dua hari korban hilang dan belum ditemukan.

"Iya jadi korban belum ketemu dan masih diupayakan untuk terus dilakukan pencarian," kata Ardana kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika saat kejadian, korban sendirian melakukan ngeter. Sementara kapten boat masih mengawasi dari kejauhan. Dia menduga jika korban hilang dan tenggelam.

"Ya kuat dugaan korban ini tenggelam," kata dia.

Sebelum hilang, Aleksandr dan kapten boat Made Suka melaut pada hari Senin (24/2/2020) sekitar pukul 09.30 WITA.

Keduanya berangkat ke Pantai Mushroom Tanjung Sanghyang, Desa Lembongan dengan tujuan Perairan Batu Abah, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida untuk ngeter. Di sana korban langsung ngeter di laut sendirian dan Made Suka mengawasi dari atas boat.

Sekitar 45 menit kegiatan itu berlangsung, saksi melihat korban menghilang dari permukaan laut, diperkirakan korban ditarik ikan besar ke dalam laut.

Kemudian, Made Suka mencari keberadaan korban di sekitaran perairan Batu Abah selama kurang lebih 2 jam, namun korban belum ditemukan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto