Dr Tirta Sebut Jokowi Sangar Berani Divaksin Covid-19 Pertama

Sindonews, Abdul Rochim ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 13:12:00 WITA
Dr Tirta Sebut Jokowi Sangar Berani Divaksin Covid-19 Pertama
dr Tirta Madira Hudhi

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19. Vaksin buatan Sinovac itu disuntikkan ke tubuh Jokowi Rabu (13/1/2021) di Istana Kepresidenan.

Menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, Jokowi menuai pujian. Salah satunya dari dr Tirta Madira Hudhi yang selama ini kerap bicara lantang mengenai Covid-19. Dia juga sangat keras mengritik berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.  

Namun dr Tirta bahkan meminta para pembenci maupun yang menyukai Jokowi agar mau mengakui bahwa apa yang dilakukan Jokowi adalah sebagai upaya untuk meyakinkan masyarakat terhadap keamanan vaksin.

"Lu semua yg benci / suka pak @jokowi, harus mengakui Demi trust issue rakyat, beliau jadi yg pertama di vaksin. Denger2 lho ya, ini murni keputusan pribadi beliau," kata dr Tirta melalui akun Twitter @tirta_hudhi, dikutip Rabu (13/1/2021).

Dokter Tirta hadir dalam persidangan Jerinx di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (10/11/2020). (iNews.id/Muhammad Muhyiddin)
dr Tirta hadir dalam persidangan Jerinx di Pengadilan Negeri Denpasar. (iNews.id/Muhammad Muhyiddin)

"Angkat topi pak dari saya yg hobi kritik dari dulu. Sampean sangar," ujarnya.

dr Tirta mengaku dirinya baru akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) besok. Kendati begitu, dirinya justru diminta menjadi nara sumber ketika Jokowi divaksin.

"Saya vaksin msh esok. Tapi dipercaya jadi narsum ketika pak @jokowi divaksin. Makasih dikasi kesempatan edukasi ngegas bareng pak presiden. Jangan kaget ama logat saya ya pak," katanya.

Editor : Reza Yunanto