Dandim Buleleng Pimpin Upacara Militer Pemakaman Kapten Kadek

Pande Wismaya ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 10:43 WIB
Dandim Buleleng Pimpin Upacara Militer Pemakaman Kapten Kadek
Dandim 1609 Buleleng memimpin upacara militer pemakaman Kapten Kadek. (Foto: iNews.id/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Dandim 1609/Buleleng Letkol Muhammad Windra Lisrianto memimpin upacara militer pemakaman Kapten I Kadek Udi Sudiarsa. Penerbang TNI AD yang meninggal dalam kecelakaan helikopter di Kendal, Jawa Tengah itu akan dimakamkan dengan prosesi Ngaben.

"Kami sangat kehilangan atas kepergian almarhum dalam mengemban tugas negara," ujar Dandim 1609/Buleleng Letkol Muhammad Windra Lisrianto di lokasi rumah duka, Desa Adat Tukad Sumaga, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Rabu (10/6/2020).

Pantauan iNews.id, jenazah Kapten Kadek yang berada dalam peti berselimutkan bendera merah putih diusung oleh enam prajurit TNI. Upacara militer berlangsung sejak pagi di rumah duka.

Kemudian jenazah Kapten Kadek diiringi oleh belasan prajurit TNI bersenjata lengkap dibawa dari rumah duka ke tempat pemakaman desa adat.

Sekitar puluhan orang kerabat dan warga setempat ikut mengiring jenazah Kapten Kadek ke lokasi pemakaman yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah duka.

Di lokasi pemakaman desa adat tersebut, jenazah penerbang TNI AD ini akan dimakamkan dengan prosesi adat Ngaben.

Kapten Kadek meninggal dalam kecelakaan Helikopter TNI AD jenis MI-17 dengan nomor registrasi HA 5141 yang jatuh dan meledak di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020).

Dalam musibah itu, ada empat orang yang berada di dalam helikopter meninggal dunia. Sedangkan lima orang selamat mengalami luka-luka.


Editor : Reza Yunanto