Bule Amerika Tewas dalam Rumah, Selang Oksigen Menempel di Wajah

Antara ยท Minggu, 30 Agustus 2020 - 15:34 WITA
Bule Amerika Tewas dalam Rumah, Selang Oksigen Menempel di Wajah
Petugas mengevakuasi jenazah warga negara Amerika Serikat yang tewas di rumahnya di Denpasar, Bali. (Antara)

DENPASAR, iNews.id - Seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakan di Denpasar, Bali. Pria bernama Leon Crumbliss (65) itu diduga sakit karena selang oksigen masih menempel di wajahnya saat ditemukan.

Kapolsek Denpasar Selatan I Nyoman Wirajaya mengatakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan tim identifikasi Polresta Denpasar.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar. Sedangkan untuk proses pemakaman jenazah korban masih menunggu koordinasi dengan pihak konsulat AS di Bali.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara, korban meninggal karena sakit. Hal itu diketahui dari keterangan rekan korban bernama I Gusti Kerta Merta.

"Penyebab meninggalnya korban sementara diduga sakit karena pada jenazah korban masih menempel selang oksigen," ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Teman korban juga mengatakan korban menderita sakit diabetes. Hal itu diperkuat dengan penemuan obat dari dokter dalam kamarnya.

Dia menambahkan, rekan korban itu juga sudah tiga hari tidak bisa menguhubungi korban. Sebab setiap kali dipanggil, korban tidak pernah merespons dari dalam rumah. Akhirnya rekan korban bersama pemilik rumah nekat masuk ke dalam dan menemukan korban sudah meninggal dunia.

"Korban sudah tiga hari tak keluar rumah. Saat didatangi bersama pemilik rumah, teman korban menemukan sudah meninggal," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto