Bocah 7 Tahun di Tabanan Positif Corona, Ibu Bekerja Sebagai Perawat di RSUP Sanglah

Made Argawa ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 17:36 WIB
Bocah 7 Tahun di Tabanan Positif Corona, Ibu Bekerja Sebagai Perawat di RSUP Sanglah
Ruang Nusa Indah, ruang isolasi pasien positif Covid-19 di RSUP Sanglah Denpasar. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

TABANAN, iNews.id – Bocah perempuan berusia tujuh tahun di Kabupaten Tabanan, Bali positif terjangkit virus corona (Covid-19). Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabanan sedang menelusuri kasus ini.

Menurut informasi, bocah tersebut berasal dari Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, namun tinggal di wilayah Dalung, Kabupaten Badung. Ibu dari bocah tersebut bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

Awalnya anak ini mengalami demam tinggi. Setelah dilakukan pemeriksaan, bocah tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona. Semula diduga bocah ini tertular dari sang ibu yang bekerja sebagai perawat di RSUP Sanglah yang menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Namun, saat seluruh anggota keluarga bocah tersebut dites swab, termasuk sang ibu, hasilnya negatif. Tak ada satu pun anggota keluarga bocah tersebut yang positif terjangkit corona.

Karena itu, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabanan kesulitan menentukan dugaan penularan yang dialami bocah ini.

“Anak tersebut telah mendapatkan perawatan sesuai dengan protap,” kata Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, Selasa (26/5/2020).

Dia mengatakan, kasus ini belum bisa disebut sebagai transmisi lokal. Hingga kini Gugus Tugas Covid-19 masih melakukan tracing terhadap bocah tersebut.

Sementara itu, perkembangan terkini penanganan Covid-19 disampaikan juga oleh Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila.

Hingga Selasa (26/5/2020), jumlah kasus positif di Kabupaten Tabanan berjumlah 17 kasus. Sebanyak 16 orang telah sembuh. Seorang yang masih menjalani perawatan yakni bocah perempuan tujuh tahuh yang kini dirawat di RSUP Sanglah itu.


Editor : Reza Yunanto