Bill Gates dan Melinda Bercerai, Harta Gono Gini Triliunan Rupiah Belum Diputuskan

Jeanny Aipassa ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 13:42:00 WITA
Bill Gates dan Melinda Bercerai, Harta Gono Gini Triliunan Rupiah Belum Diputuskan
Bill Gates dan Melinda memutuskan bercerai. (Reuters)

DENPASAR, iNews.id - Pendiri Microsoft, Bill Gates bercerai dengan istrinya, Melinda Gates. Perceraian pasangan yang sudah menikah selama 27 tahun itu akan membawa perubahan pada posisi keuangan Bill yang saat ini menjadi orang terkaya keempat di dunia. 

Hingga kini, detail keuangan dari perpisahan pasangan Gates masih kabur alias belum jelas. Menurut FactSet, Bill Gates memiliki 1,37 persen dari saham Microsoft yang beredar, yang bernilai lebih dari 26 miliar dolar AS atau setara Rp 375,128 triliun.

Dengan kekayaan yang dimilikinya, Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, di belakang Jeff Bezos pemilik Amazon, Bernard Arnault pemilik LVMH, dan Elon Musk pemilik Tesla.

Keduanya menikah pada 1994 saat Bill Gates sedang menuai pro-kontra di manajemen Microsoft. Bill Gates dan Melinda Gates dikenal sebagai pasangan yang tak hanya kaya, tetapi sama-sama mengabdikan diri untuk program kemanusiaan.

Hal itu, terbukti dari keputusan keduanya untuk menjadi anggota Giving Pledge, bersama dengan Warren Buffett, yakni sebuah program yang mengharuskan partisipan untuk memberikan lebih dari setengah kekayaan mereka.

Pada satu titik, pasangan itu memutuskan untuk memindahkan saham Microsoft senilai 20 miliar dolar AS atau Rp288,560 triliun ke yayasan Bill and Melinda Gates Foundation, pada 2019. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3