Bidik Turis India, Wabup Badung Usul Maskapai Buka Penerbangan Langsung Bali-India

Antara ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 14:35 WITA
Bidik Turis India, Wabup Badung Usul Maskapai Buka Penerbangan Langsung Bali-India
Wabup Badung Ketut Suiasa. (dok iNews.id)

BADUNG, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung mengincar wisatawan asing dari negara lain untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Badung yang sepi terdampak virus korona. Salah satu yang diincar adalah wisatawan asal India.

“Ini menjadi daya dukung selain pangsa pasar mancanegara sesuai agenda yaitu India, Australia, Eropa, Rusia dan Amerika," ujar Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, di Badung, Rabu (12/2/2020).

Menurut Suiasa, untuk mewujudkan hal itu, Pemkab Badung akan mengusulkan kepada maskapai penerbangan untuk menambah rute baru. Seperti menghidupkan kembali penerbangan langsung dari India untuk mendatangkan turis India.

“Badung juga akan segera mengumpulkan rencana kerja bersama pemangku kepentingan untuk menindaklanjuti berbagai upaya terobosan dalam memajukan pariwisata Badung untuk Bali,” katanya.

Suiasa menuturkan, dampak virus korona terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali khususnya ke Badung memang sangat terasa.

Menurutnya lagi, kondisi itu tak bisa didiamkan saja. Pemerintah dengan pelaku industri pariwisata harus bersinergi untuk mencari solusinya.

Terhadap kondisi tersebut, menurutnya diperlukan langkah cepat dan strategis agar pariwisata segera pulih kembali.

"Pemerintah dengan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan pariwisata harus bersinergi untuk mencari titik temu solusi yang praktis, produktif, strategis serta efektif agar dampak negatif pariwisata saat ini tidak boleh terlalu lama kami alami," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto