Beredar Brosur Ajakan Penjarahan di Bali, Aliansi: Bukan dari Kami

Antara ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 08:35:00 WITA
Beredar Brosur Ajakan Penjarahan di Bali, Aliansi: Bukan dari Kami
Brosur ajakan penjarahan di Bali mengatasnamakan aliansi Bali Tidak Diam. (Foto: Antara).

DENPASAR, iNews.id - Brosur ajakan penjarahan terkait aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law bukan buatan aliansi Bali Tidak Diam. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Koordinator lapangan Bali Tidak Diam, Abror Torik Tanjilla membantah brosur tersebut berasal aliansinya. Sebab karakter warna brosur mereka berbeda dengan yang beredar saat ini mengajak penjarahan.

"Ciri-ciri dari brosur yang dibuat dan disebarkan oleh aliansi Bali Tidak Diam hanya terdiri atas dua warna yaitu hitam dan putih," kata Abror di Kota Denpasar, Bali, Rabu (21/10/2020).

Selain itu mereka mengaku, tidak pernah membuat narasi ajakan melakukan aksi penjarahan dan kerusuhan seperti itu. Brosur tersebut, kata dia, hanya menuding aliansi Bali Tidak Diam.

"Anehnya, brosur yang benar dari aliansi Bali Tidak Diam baru satu jam dipasang, sudah banyak yang dilepas dan sengaja dirusak oleh oknum-oknum tidak dikenal ini," ujar dia.

Sebelumnya sejumlah brosur berisi ajakan menggelar aksi unjuk rasa beredar di beberapa lokasi di Kota Denpasar. Isi ajakan itu mengandung kata-kata provokatif agar massa melalukan aksi penjarahan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal