Basarnas Bali Jemput 5 ABK KM Eka Jaya yang Ditolong Kapal Asing di Perairan Benoa

Reza Yunanto ยท Minggu, 08 Agustus 2021 - 09:45:00 WITA
Basarnas Bali Jemput 5 ABK KM Eka Jaya yang Ditolong Kapal Asing di Perairan Benoa
Tim Basarnas Bali menjemput 5 ABK KM Eka Jaya yang diselamatkan kapal asing berbendera Luxemburg, MV Devon Express di Perairan Benoa, Minggu (8/8/2021). (Foto: Basarnas Bali)

DENPASAR, iNews.id - Basarnas Bali menjemput lima anak buah kapal (ABK) KM Eka Jaya 1 yang mengalami kecelakaan di laut dan diselamatkan kapal asing MV Devon Express berbendera Luxemburg. Kelima ABK tersebut dijemput di perairaan Pelabuhan Benoa, Minggu (8/8/2021) dini hari tadi.

"Tim SAR gabungan bergerak kurang lebih pukul 03.30 Wita dengan mengerahkan dua unit RIB. Lokasinya berjarak 2 nautical mile dari pelabuhan Benoa Bali," ujar Kepala Seksi Operasi Basarnas Bali, Anak Agung Alit Supartana.

Identitas lima ABK yang diselamatkan yakni Asep Sunandar asal Suka Bumi Muara Baru, Casmita Dari asal Karawang, Armin asal Cipinang Jaktim, Sutarno asal Eretan dan Eko Purnomo asal Kerawang.

Dari keterangan kelima ABK itu, mereka merupakan kru KM Eka Jaya 1 yang melaut dari Muara Angke, Jakarta pada Kamis (29/7/2021) menuju perairan Laut Jawa. Di tengah perjalanan, kapal mengalami kecelakaan dan kemudian diselamatkan oleh kapal asing MV Devon Express.

"Informasi yang diterima di Basarnas Bali itu lima orang dalam kondisi selamat. Informasi dari nelayan yang kita tanya mereka berangkat dari Muara Angke," tutur Supartana.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: