Bagikan Ribuan Masker Gratis di Denpasar, Perempuan Ini Menuai Pujian

Aris Wiyanto ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 20:08 WIB
Bagikan Ribuan Masker Gratis di Denpasar, Perempuan Ini Menuai Pujian
Liliana pemilik toko tas di Denpasar Bali membagikan ribuan masker gratis kepada warga. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id – Di tengah sulitnya mendapatkan masker di Provinsi Bali, seorang perempuan pemilik toko tas di Denpasar malah membagi-bagikan masker gratis kepada warga. Aksi perempuan tersebut menuai pujian warga.

Ditemui iNews.id, Jumat (20/3/2020), perempuan bernama Liliana itu tengah sibuk membagikan masker di tokonya di Jalan Hasanuddin, Kota Denpasar. Dia sendiri yang membagi-bagikan masker itu kepada tiap warga yang datang ke tokonya.

Adanya kabar pembagian masker gratis ini pun membuat banyak warga mendatangi toko tas Liliana. Liliana memasang pengumuman pembagian masker dimulai pukul 14.00 Wita sampai selesai.

Dia melakukan pembatasan untuk tiap orang yang menerima masker, yaitu tiap orang yang datang hanya boleh mendapat 2 masker. Hal ini dilakukan agar semua warga kebagian.

Liliana mengaku aksi membagi-bagikan masker gratis ini karena tergerak hatinya melihat warga susah mendapatkan masker di tengah ancaman virus korona yang terjadi di Bali.

“Ini saya murni sosial misinya kemanusiaan. Saya dan keluarga saya tergerak untuk membantu,” katanya.

Liliana membagikan masker gratis ke warga Denpasar. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)
Liliana membagikan masker gratis ke warga Denpasar. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

 

Dia mengaku pembagian masker gratis ini telah berjalan selama tiga hari. Total masker yang dia bagikan mencapai 30.000 masker.

Liliana mengaku sebelumnya memang memiliki memiliki stok ribuan masker untuk antisipasi erupsi Gunung Agung di Bali. Namun melihat situasi penyebaran virus korona di Bali, dirinya memutuskan untuk menyalurkan masker ini secara cuma-cuma.

“Saya selama ini memang stand by untuk bencana untuk erupsi Gunung Agung. Tapi karena ini ada wabah korona, saya harus keluarkan dulu,” katanya.

Aksi bagi-bagi masker gratis ini menuai pujian warga. Banyak warga yang berterima kasih setelah menerima masker gratis yang belakangan ini memang sulit di dapatkan dan kalau ada pun harganya mahal.

“Kami bersyukur ada bagi-bagi masker, sekarang memang susah cari di mana-mana,” kata warga bernama Komang Lia.

Liliana mengaku akan berusaha mencari stok masker lagi jika masker yang dibagikannya telah habis. Selanjutnya, jika kembali mendapatkan stok masker, dia berencana menyumbang ke rumah sakit di Bali.

“Saya bisa saja menjual, tapi sama sekali tidak tertarik mengambil keuntungan,” ujarnya


Editor : Reza Yunanto