Anggota Satpol PP Perempuan Reaktif Covid-19 Dites Swab di RSUD Karangasem

Yunda Ariesta ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 18:16 WITA
Anggota Satpol PP Perempuan Reaktif Covid-19 Dites Swab di RSUD Karangasem
ilustrasi rapid test (dok iNews.id)

KARANGASEM, iNews.id - Seorang petugas Satpol PP Kabupaten Karangasem, Bali menjalani tes swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem. Hal itu dilakukan setelah dua kali hasil rapid test selalu menunjukkan hasil reaktif Covid-19.

"Yang bersangkutan telah dirujuk ke RSUD Karangasem untuk diambil sampel swab," kata Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, Selasa (19/5/2020).

Petugas Satpol PP yang menjalani tes swab itu bagian dari 171 petugas Satpol PP Kabupaten Karangasem yang menjalani rapid test pada Senin (18/5/2020) kemarin. Rapid test itu dilakukan berdasarkan rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali.

"Selain melakukan deteksi dini dan upaya pencegahan, juga untuk memastikan petugas yang bertugas di lapangan dalam kondisi sehat," ujar Kepala Satpol PP Karangasem, Wayan Sutapa, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, tak semua petugas Satpol PP menjalani rapid test. Pemeriksaan rapid test diprioritaskan kepada anggota yang sering bertugas di lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat seperti penertiban area publik, atau mengawasi tempat karantina pekerja migran.


Editor : Reza Yunanto