Ada 10 Insiden Kecelakaan saat Malam Pergantian Tahun di Denpasar

Antara ยท Rabu, 01 Januari 2020 - 20:30 WITA
Ada 10 Insiden Kecelakaan saat Malam Pergantian Tahun di Denpasar
Ilustrasi kecelakaan (Dok/iNews)

DENPASAR, iNews.id - Sedikitnya ada 10 insiden kecelakaan lalu lintas di wilayah Denpasar saat malam pergantian tahun, Selasa malam (31/12/2019) hingga Rabu dini hari (1/1/2020). Kecelakaan itu ditangani langsung oleh Tim Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

"Iya jadi ada 10 peristiwa kecelakaan lalu lintas dengan 14 korban, 10 di antaranya laki-laki dan empat di antaranya perempuan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Arimbawa, di Denpasar.

Ida Bagus menambahkan, selain 10 korban kecelakaan, ada juga satu orang yang menjadi korban petasan.

"Satu korban perempuan ledakan petasan," imbuhnya.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru, Langit Badung Bali Dihiasi 20.000 Kembang Api

Ia mengatakan dari keseluruhan korban ada yang langsung dibawa ke RSUP Sanglah, RS Bali Mandara, dan untuk korban ledakan petasan dirujuk ke RS Mata Indra.

"Untuk korban kecelakaan yang terjadi tadi sekitar pukul 04.00 WIB itu rata-rata kesadaran karena berada di bawah pengaruh minuman beralkhohol," kata dia.

Ida Bagus Joni menjelaskan untuk korban ledakan petasan yang terjadi di sekitar area Denpasar Festival pada pukul 00.58 WITA dialami oleh perempuan berinisial NMSW dengan pembengkakan pada area mata.

"Sedangkan untuk korban kecelakaannya mengalami luka-luka pada bagian tangan, wajah, dan di bagian tubuh luar, untuk pemeriksaan lebih lanjut kita bawa ke RS," ucapnya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto