Malam Tahun Baru, Langit Badung Bali Dihiasi 20.000 Kembang Api

Bagus Alit ยท Rabu, 01 Januari 2020 - 00:37 WITA
Malam Tahun Baru, Langit Badung Bali Dihiasi 20.000 Kembang Api
Ribuan wisatawan memadati kawasan Patung Garuda Wisnu Kencana untuk merayakan Tahun Baru 2020. (Foto: iNews/Bagus ALit)

BADUNG, iNews.id – Puluhan ribu kembang api menghiasi langit kawasan Patung Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Kuta Selatan, Badung, Bali, pada malam tahun baru 2020, Selasa (31/12/2019). Kemeriahan juga terlihat di kawasan wisata Pantai Kuta.

Kawasan patung Garuda Wisnu Kencana Cultural Park di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini merupakan salah satu pusat perayaan detik-detik pergantian tahun di Pulau Bali yang dibanjiri pengunjung.

Meski di sekitar kawasan Ungasan sempat diguyur hujan, puluhan ribu warga dan wisatawan tetap berbaur untuk merayakan pergantian tahun. Pesta tahun baru yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di tempat ini diperkirakan dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung mulai dari masyarakat Bali hingga wisatawan domestik maupun mancanegara yang sedang berlibur di Pulau Dewata.

Pihak panitia menyiapkan 20.000 kembang api dari 20 tipe. Pesta kembang api sebagai bagian dari “ The Biggest Fireworks Show in Bali” ini terbagi menjadi beberapa sesi dan puncaknya kembang api terbanyak ditembakkan tepat pukul 00.00 Wita.

Kembang api tersebut mengelilingi Patung Garuda Wisnu Kencana selama 10 menit. Pesta kembang api tersebut dinilai terbesar yang ada di Bali selama perayaan pergantian tahun baru.

Sebelum menunggu pesta kembang api, para pengunjung dihibur berbagai acara musik dengan menghadirkan sederet disk jockey (DJ) papan atas serta sejumlah bintang tamu mulai dari Diskopantera hingga Feel Koplo.

“Senang sekali. Spektakuler. Ini sangat berkeasn merayakan tahun baru di Bali,” kata [ chyron I Gede Bayu Mahardika, pengunjung Garuda Wisnu Kencana Cultural Park.

Selain suguhan pesta kembang api, pengunjung Patung Garuda Wisnu Kencana Cultural Park juga dimanjakan dengan berbagai pameran koleksi mobil dan motor klasik. Pesta kembang api dan pameran mobil klasik sekaligus menjadi salah satu terobosan untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Bali selama periode libur pergantian tahun.

Melalui gelaran event semacam itu, wisatawan diharapkan mendapat kesan mendalam dengan adanya atraksi yang disuguhkan sekaligus tetap menjadikan Bali sebagai destinasi wisata dunia dan nomor satu di Indonesia.


Editor : Kastolani Marzuki