973 Personel Polres Badung Jaga 732 TPS Selama Pilkada 2020

Antara ยท Selasa, 08 Desember 2020 - 15:33:00 WITA
973 Personel Polres Badung Jaga 732 TPS Selama Pilkada 2020
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi. (Foto: Antara/Ayu Khania Pranisitha)

BADUNG, iNews.id - Polres Badung menyiapkan 973 personel untuk mengawal dan menjaga selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Mereka akan disebar ke 732 TPS wilayah Kabupaten Badung.

"Untuk pilkada, kami sudah menurunkan 973 personel untuk pengamanan TPS dan dibantu dengan 60 orang stand by di dua titik yaitu wilayah Abiansemal dan Polres Badung itu pasukan sekat," kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat memimpin apel kesiapan personel di Lapangan Mengwi, Badung, Selasa (8/12/2020).

Roby mengatakan untuk wilayah hukum Polres Badung, personel disebar di 732 TPS dengan komposisi tergantung dari tingkat kerawanan lokasi TPS. Namun rata-rata di area yang aman hanya menyiagakan satu hingga dua anggota.

"Jadi dalam penugasan, jadi ada satu polisi di satu TPS kategori rawan. Sedangkan kalau aman satu polisi dua sampai tiga TPS. Kita ada lima TPS rawan terutama daerah yang cukup jauh dan padat penduduknya dengan jumlah maksimal. Kerawanan kita lebih kepada antisipasi pelanggaran protokol kesehatan," ucap Roby.

Saat bertugas masing-masing personel sudah dibagikan APD sesuai standar. Adapun APD tersebut berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, face shield sesuai jumlah personel dikali tiga.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2