89 Orang WNA Ditolak Masuk Bali

Antara ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 16:00 WITA
89 Orang WNA Ditolak Masuk Bali
Pemeriksaan Imigrasi di Bandara Ngurah Rai. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali mencatat sudah ada 89 warga negara asing (WNA) yang ditolak masuk Bali. WNA yang ditolak itu terekam pernah mengunjungi China dalam 14 hari terakhir.

“Sampai tadi pagi warga asing yang ditolak datang ke Bali ada 89 orang warga negara asing ,” kata Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali, Sutrisno, Kamis (13/2/2020).

Adapun rincian 89 orang tersebut, terdiri dari warga asing asal Rusia berjumlah 12 orang, 4 orang dari Brazil, 3 orang dari Armenia, 3 orang dari Selandia Baru, 8 orang dari Ukraina, 3 orang dari Inggris, 2 dari Maroko, 7 dari Kazakhstan.

Berikutnya 12 orang dari Amerika Serikat, 2 orang dari Australia, 6 orang dari Kanada, 2 orang dari Brazil, 2 orang dari Spanyol, 4 orang dari Kyrgyzstan.

Selain itu masing - masing 1 orang berasal dari Romania, China,Tajikistan, Ghana, Moldova, Malaysia, Uzbekistan, Jerman, Austria, Mesir, Italia, Perancis, Thailand, British Citizen, India, Turki, Peru, Chili dan Swedia.

Sutrisno membenarkan penolakan WNA masuk ke Bali itu sesuai dengan Peraturan Menteri (Permenkumham) Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Penghentian Sementara Bebas Visa Kunjungan, Visa, dan Pemberian Izin Tinggal Keadaan Terpaksa Bagi Warga Negara Republik Rakyat Tiongkok.


Editor : Reza Yunanto