7 Desa dan Kelurahan di Denpasar Nol Kasus Covid-19

Bona Jaya ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:58:00 WITA
7 Desa dan Kelurahan di Denpasar Nol Kasus Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai menunjukkan peta penyebaran Covid-19 di Denpasar, Selasa (4/8/2020). (iNews.id/Bona Jaya)

DENPASAR, iNews.id - Sebanyak tujuh desa dan kelurahan di Denpasar, Bali dinyatakan nol kasus Covid-19. Seluruh pasien positif di tujuh desa dan kelurahan itu telah sembuh dan tidak lagi ditemukan kasus positif. 

"Per hari ini itu ada tujuh desa sudah nol kasus dalam peta peneyabaran Covid-19 di Denpasar," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai di Denpasar, Selasa (4/8/2020).

Dia mengatakan, ada 43 desa dan kelurahan di Denpasar yang seluruhnya terdampak Covid-19. Namun dalam beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 di ibu kota Provinsi Bali ini menunjukkan tren menurun.

Penurunan tersebut ditandai dengan semakin banyaknya pasien positif yang dinyatakan sembuh.

"Beberapa minggu terakhir ini, kasus Covid-19 ada penurunan," ujar pria yang juga Humas Pemerintah Kota Denpasar ini.

Kendati sudah menurun, Dewa Rai mengingatkan agar masyarakat dan gugus tugas di tiap desa dan kelurahan tidak lengah dan tetap melakukan pencegahan. Sebab kasus penularan di Bali saat ini masih terjadi

"Tetap kita waspada. Bagi masyarakat dan gugus tugas setempat tetap meningkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah karena penularan ini masih terjadi," tuturnya.

Tujuh desa dan kelurahan yang sudah nol kasus itu yakni Kelurahan Serangan, Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh, Kelurahan Dangin Puri,
Desa Dauh Puri Kangin, Kelurahan Penatih, dan Desa Tegal Arum.

Berdasarkan data terkini, jumlah kasus positif di Denpasar mencapai 1.366 orang. Dari jumlah itu, 1.220 orang telah sembuh dan 14 orang meninggal. Jumlah pasien dalam perawatan 132 orang.

Editor : Reza Yunanto