6 Tempat Wisata di Buleleng Bali yang Instagramable dan Cocok untuk Menenangkan Diri

Lulu Yahdini ยท Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:13:00 WITA
6 Tempat Wisata di Buleleng Bali yang Instagramable dan Cocok untuk Menenangkan Diri
Danau Buyan, salah satu wisata di Buleleng Bali yang Instagramable. Foto: IG Danau Buyan Bali

BULELENG, iNews.id - Tempat wisata di Buleleng Bali menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Selain Instagramable, tempat wisata ini juga cocok untuk menenangkan diri. 

Buleleng adalah salah satu Kabupaten di Bali yang menjadikan Kota Singaraja sebagai Ibu Kota. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di sini sendiri atau bersama keluarga.

Berikut 6 tempat wisata di Buleleng Bali yang Instagramable dan cocok untuk menenangkan diri:

1. Air Panas Banyuwedang

Pemandian air panas adalah tempat yang sangat cocok untuk menenangkan diri dan melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Kamu juga dapat bercengkrama dengan keluarga sambil menikmati air panas dan udara sekitar yang sejuk. 

Pemandian Air Panas Banyuwedang Buleleng Bali ini wajib kamu kunjung jika datang ke Buleleng. Lataknya sangat strategis, yaitu berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Bali Barat dan dekat dengan Taman Laut Pulau Menjangan. Lokasi Air Panas Banyuwedang terdapat di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Untuk tiket masuk ke pemandian umum pun terjangkau, hanya Rp10.000 - Rp25.000 per orang. Untuk info lebih lengkapnya bisa menghubungi 082341875070.

2. Air Terjun Melanting

Air Terjun Melanting, salah satu wisata di Buleleng Bali yang Instagramable. Foto: Wisata Pulau Dewata
Air Terjun Melanting, salah satu wisata di Buleleng Bali yang Instagramable. Foto: IG Wisata Pulau Dewata

Air Terjun Melanting memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang rimbun membuat suasana sekitar menjadi semakin asri. Bagi kamu yang menyukai trekking, tempat ini sangat cocok karena berada di daerah pegunungan dan perkebunan. 

Air Terjun Melanting juga sering menjadi spot foto bagi pengunjung dengan background air terjun yang indah. Untuk tiket masuk hanya Rp5.000 untuk orang dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak. Air Terjun Melanting terletak sekitar 70 kilometer (km) dari Kota Denpasar, tepatnya di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

3. Danau Buyan

Danau Buyan, salah satu wisata di Buleleng Bali yang Instagramable. Foto: IG Danau Buyan Bali
Danau Buyan, salah satu wisata di Buleleng Bali yang Instagramable. Foto: IG Danau Buyan Bali

Salah satu dari 6 tempat Wisata di Buleleng Bali yang Instagramable dan cocok untuk menenangkan diri adalah Danau Buyan. Danau Buyan merupakan danau terbesar dari tiga danau kembar yang terbentuk akibat letusan Gunung Lesung pada zaman dulu. 

Jika berkunjung ke sini, kamu bisa melihat bentangan alam berupa danau, bukit, pegunungan, hutan dan daratan. Udara sekitar Danau Buyan juga sejuk karena berada di ketinggian 1.320 meter di atas permukaan laut. Banyak cara untuk bisa menikmati keindahan Danau Buyan, yaitu dengan camping, trekking di hutan, keliling danau menggunakan sampan, dan lain-lain. 

Danau Buyan terletak di perbatasan kabupaten tabanan tepatnya di Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng Regency, Provinsi Bali. Bagi kamu yang ingin berkunjung, hanya perlu membayar tiket masuk Rp10.000 per orang.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: