5 Personel Polda Bali Anggota Misi Perdamaian di Afrika Tengah Raih Medali PBB

Reza Yunanto ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 06:50:00 WITA
5 Personel Polda Bali Anggota Misi Perdamaian di Afrika Tengah Raih Medali PBB
Lima personel Polda Bali yang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Republik Tengah.

DENPASAR, iNews.id - Lima orang personel Polda Bali bergabung dalam misi perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah. Kelimanya mendapat medali dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atas dedikasinya dalam misi menjaga perdamaian dunia.

Kelima personel Polda Bali itu tergabung dalam misi United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA). Sejak 2019, Polri telah mengirim personelnya untuk bergabung dalam misi tersebut.

Dari 140 personel yang dikirim, ada lima personel Polda Bali terbaik. Mereka adalah Polwan Briptu Dian Martina, Iptu I Gusti Agung Eka Yudistira, Bripka Lukman Hakim, Briptu Omang Toby, dan Briptu Dedek Buana.

Penyematan medali PBB ke salah satu anggota Polda Bali. (Foto: Antara)
Penyematan medali PBB ke salah satu anggota Polda Bali. (Foto: Antara)

Briptu Dian Martina yang merupakan anggota Detasemeh Gegana Satbrimob Polda Bali bertugas sebagai pasukan support.

Kemudian Iptu I Gusti Agung Eka Yudistira, Bripka Lukman Hakim, Briptu Omang Toby yang juga anggota Satbrimob Polda Bali, dan Briptu Dedek Buana yang bertugas di bagian SDM Polda Bali.

PBB menganugerahkan medali sebagai penghargaan bagi kelima personel Polda Bal ini.

Penyematan medali dilakukan bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76 di Camp Garuda yang diberikan langsung oleh Mankeur Ndiaye, representasi Sekjen PBB di Minusca.

"Kami merasa bangga bisa mengharumkan nama Polri, khususnya Polda Bali di dunia internasional," kata Iptu Agung usai menerima penghargaan.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: