3 Tahun Pimpin Bali, Koster Minta ASN Kerja Keras Sosialisasikan Program Pembangunan

Reza Yunanto ยท Senin, 06 September 2021 - 12:35:00 WITA
3 Tahun Pimpin Bali, Koster Minta ASN Kerja Keras Sosialisasikan Program Pembangunan
Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana. (Foto: Pemprov Bali)

DENPASAR, iNews.id - Gubernur Bali Wayan Koster meminta aparatur sipil negara (ASN) kerja keras dan penuh dedikasi menyosialisasikan seluruh program pembangunan. ASN dituntut bekerja lebih cepat dan serius dalam menyelesaikan tugasnya.

"Harus diakui kebijakan dan pelaksanaan program yang sangat baik belum tersosialisasi secara optimal. Banyak yang belum memahami, bahkan sama sekali belum mengetahui," kata Koster dalam pidato 3 Tahun Kepemimpinan yang disampaikan secara virtual di Denpasar, Minggu (5/9/2021).

Koster menyebut, karena kebijakan belum tersosialisasi secara optimal, mengakibatkan peraturan dan kebijakan yang berpihak kepada rakyat belum mendapat respons dan partisipasi publik. Secara objektif masih jauh dari harapan.

Dalam waktu tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Koster mengaku telah berhasil mengeluarkan 40 peraturan baru, yang terdiri atas 15 Peraturan Daerah dan 25 Peraturan Gubernur.

"Peraturan baru tersebut benar-benar sangat progresif, transformatif, dan inovatif berkaitan dengan komitmen kuat dan kebijakan strategis dalam menjaga alam, krama (masyarakat) dan kebudayaan Bali," ucapnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: