2.500 Personel Polda Bali Disuntik Vaksin Covid-19

Aris Wiyanto · Senin, 01 Maret 2021 - 17:47:00 WITA
2.500 Personel Polda Bali Disuntik Vaksin Covid-19
Sebanyak 2.500 personel Polda Bali mendapat suntikan vaksin Covid-19, Senin (1/3/2021). (Foto: iNews/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id - Polda Bali memberikan vaksin Covid-19 bagi 2.500 anggota dari berbagai unit. Ini adalah vaksinasi tahap kedua untuk anggota kepolisian.

"Kemarin kita menerima 5.000 dosis vaksin untuk anggota Polri untuk dua kali penyuntikan kepada 2.500 personel tahap pertama," kata Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Senin (1/3/2021).
 
Dia mengatakan, anggota Polri di Polda Bali berjumlah 13.306 orang. Pemberian vaksin akan bertahap sesuai dengan pengiriman vaksin yang juga akan datang secara bertahap ke Bali.
 
"Andai kata mungkin besok ada pengiriman lagi, jumlah (divaksin) bisa saja bertambah sesuai dengan pengiriman yang berikutnya," katanya.

Dia menjelaskan, vaksinasi tahap kedua ini menyasar personel Babinkamtibmas yang berjumlah 1.726 orang. Selain Bhabinkamtibmas, ada para pejabat utama dengan jumlah 2.500 agar bisa terpenuhi semua.
 
"Selebihnya akan diberikan kepada mereka yang melayani masyarakat, SPKT, pelayanan-pelayanan SIM, pelayanan masyarakat yang akan memperoleh vaksin," tuturnya.
 
Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi juga akan digelar di jajaran polres di Polda Bali. Untuk Polda Bali, penyuntikan di dua lokasi yakni Gedung PRG Polda Bali dan Rumah Sakit Bhayangkara.
 
Kendati sudah divaksin, dia mengingatkan agar anggota Polri tetap menjaga protokol kesehatan. Terutama karena saat ini Bali sedang memberlakukan PPKM skala mikro, sehingga lebih sering bertemu dengan masyarakat.

"Saya sudah tekankan bahwa walau sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap juga melaksanakan tugas khususnya dalam rangka pelaksanaan PPKM skala mikro ini. Harapannya tingkat penurunan angka Covid-19 bisa secara signifikan bisa dirasakan nantinya," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto