2 Warga Denpasar Pasien Covid-19 Meninggal, Hasil Swab Keluar setelah Dimakamkan

Antara · Jumat, 26 Juni 2020 - 07:39 WIB
2 Warga Denpasar Pasien Covid-19 Meninggal, Hasil Swab Keluar setelah Dimakamkan
ilustrasi pasien covid-19 (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Dua warga Denpasar pasien Covid-19 meninggal dunia. Keduanya dipastikan positif terjangkit virus corona setelah dimakamkan.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Kamis (25/6/2020).

Dia menuturkan, pasien pertama yang meninggal itu seorang laki-laki berusia 49 tahun warga Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur. Pasien ini telah meninggal pada 20 Juni lalu setelah dirawat di RSUD Wangaya.

Pasien kedua yakni laki-laki berusia 31 tahun warga Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur yang meninggal pada 9 Juni lalu dan juga dirawat di RSUD Wangaya.

Dewa Rai mengatakan, keduanya baru diumumkan sebagai kasus pasien Covid-19 meninggal karena hasil swab keduanya baru keluar pada 23 Juni lalu.

Dengan penambahan dua kasus meninggal ini, total kasus kematian pasien Covid-19 di Denpasar mencapai 7 orang. Jumlah ini terbanyak di Provinsi Bali yang secara kumulatif mencatat total 11 pasien meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus positif di Denpasar saat ini menembus 414 orang dan merupakan yang terbanyak di Pulau Dewata. Dari jumlah itu, 144 orang dinyatakan sudah sembuh, 7 orang meninggal dunia, dan 263 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan dan isolasi mandiri.

Sementara keberadaan OTG sebanyak 1.467 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 508, sehingga tersisa 959 OTG.

Begitu juga orang dalam pemantauan (ODP) secara kumulatif tercatat 321 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 277, sehingga masih tersisa 44 ODP.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) secara kumulatif sebanyak 113 kasus, namun 41 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani swab tes, sehingga tersisa 72 yang berstatus PDP.


Editor : Reza Yunanto