2 Pasien Covid-19 Meninggal di Bali Punya Riwayat Sakit Jantung dan Ginjal

Antara ยท Senin, 22 Juni 2020 - 06:38 WIB
2 Pasien Covid-19 Meninggal di Bali Punya Riwayat Sakit Jantung dan Ginjal
Pasien Covid-19 di Denpasar dijemput Gugus Tugas Covid-19, Sabtu (2/5/2020). (Foto: Sindonews.com)

DENPASAR, iNews.id - Bali mencatat penambahan dua kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Kedua pasien tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta yang cukup berat.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyebut dua pasien yang meninggal itu merupakan kasus transmisi lokal di Kota Denpasar.

"Yang meninggal dua orang ini dari Kota Denpasar, sebelumnya terinfeksi Covid-19 karena transmisi lokal," ujarnya dalam keterangan yang disampaikan kepada media, Minggu (21/6/2020) malam.

Dewa Indra mengatakan, penambahan dua orang tersebut menambah jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Pulau Dewata menjadi sembilan orang.

Pria yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali ini menerangkan, salah satu pasien yang meninggal dunia itu yakni seorang laki-laki berusia 50 tahun berdomisili di Desa Dauh Puri Kangin. Pasien ini memiliki riwayat sakit jantung dan diabetes mellitus.

Pasien berikutnya seorang perempuan berusia 46 tahun berdomisili di Kelurahan Dangin Puri Kangin, dengan riwayat penyakit ginjal.

Sementara itu, pasien positif Covid-19 di Bali bertambah 32 kasus sehingga total berjumlah 1.050 orang. Sedangkan kasus sembuh juga bertambah 17 pasien sehingga total sudah 603 orang yang sembuh.


Editor : Reza Yunanto