10 Pantai dengan Ombak Terbesar di Indonesia, Pacu Adrenalin Peselancar

Hanna Ratih Aninditya ยท Jumat, 09 September 2022 - 19:58:00 WITA
10 Pantai dengan Ombak Terbesar di Indonesia, Pacu Adrenalin Peselancar
Pantai dengan ombak terbesar di Indonesia menarik bagi para peselancar untuk memicu adrenalin. (Foto: indonesia.go.id).

5. Pulau Mentawai, Sumatera Barat

Pulau ini memiliki 400 tempat berselancar dengan kesulitan yang berbeda-beda. Ada 40 titik surfing yang menjadi favorit kawasan kepulauan lepas pantai padang ini yang menjadi favorit para peselancar. 

Salah satunya Pulau Sipora yang pernah terkena tsunami pada 2010 termasuk dalam deretan tempat surfing terbaik dunia. Kecintaan para surfing yang menjadikan Pulau Sipora bangkit menjadi salah satu spot surfing favorit di dunia.

6. Pantai Nemberala, Rote

Merupakan salah satu pantai dengan spot favorit untuk berselancar. Berada di Kabupaten Rote Ndao, selain memiliki ombak besar pantai ini juga menyajikan pemandangan yang menakjubkan.

7. Pantai Karang Watu, Pacitan

Memiliki ombak setinggi empat meter bisa menjadi pilihan bagi para peselancar yang ingin memacu adrenalin. Selain itu di pantai ini pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas seperti berkemah, memancing dan bersantai di tepi pantai. 

Pantai ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap mulai dari mushola, tempat makan hingga penginapan.

8. Pantai Tanjung Setia Lampung

Memiliki pantai dengan ombak yang konon tingginya bisa mencapai tujuh meter. Jika ingin melakukan perjalanan ke pantai ini para wisatawan harus menyiapkan mental dan fisik karena perjalanan membutuhkan waktu yang cukup lama.

9. Pantai Saroke, Nias

Bukan hanya Danau Toba ataupun Pulau Samosir. Nias juga memiliki pantai dengan ombak besar yang mencapai ketinggian 15 meter. Tentunya ini bisa jadi pilihan bagi peselancar yang ingin meningkatkan pacuan adrenalinnya.

10.  Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Berjarak kurang lebih 27 kilometer dari pusat kota. Pantai Parangtritis sering dijadikan panggung bagi para peselancar yang ada di dunia.

Deretan pantai dengan ombak terbesar di Indonesia itu bisa menjadi pilihan bagi peselancar untuk memacu adrenalin.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: