Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas turun langsung patroli di kawasan Kuta. (Foto: Polresta Denpasar)
Antara

DENPASAR, iNews.id - Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas turun langsung patroli ke jalan. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan jelang KTT G20 di Bali November mendatang.

"Menjelang pengamanan G20 kami harus mengamankan dan menciptakan situasi kamtibmas yang landai, sehingga dunia luar percaya," kata Bambang dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (15/8/2022).

Patroli dilakukan pada Sabtu (13/8/2022) malam hingga Minggu (14/8/2022) dini hari. Kawasan yang menjadi sasaran patroli adalah kawasan wisata seperti Jalan Legian, Popies 1, Popies 2, dan jalan sepanjang Pantai Kuta.

Selain Polresta Denpasar, patroli itu melibatkan Kodim 1611/Badung dan petugas keamanan adat (pecalang) Desa Adat Kuta.

Bambang berharap, patroli ini mencegah aksi kejahatan terutama penjambretan yang kembali marak dalam beberapa pekan di kawasan Kuta.

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo mendukung kegiatan patroli Polresta Denpasar yang langsung dipimpin Kapolresta Denpasar. 

"Kodim 1611/Badung selalu mendukung upaya kepolisian mengamankan dan menertibkan masyarakat di wilayah Denpasar, khususnya di wilayah Kuta dan Legian yang sempat beberapa waktu lalu terjadi hal kurang baik," katanya.

Polresta Denpasar sebelumnya menangkap lima pelaku jambret. Kelimanya dipertontonkan di Monumen Ground Zero.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT