Jenazah Letnan Dua Cpm I Kadek Suhardiyana yang meninggal kecelakaan di Papua saat kawal rombongan KSAD tiba di rumah duka di Denpasar. (Foto: Ist)
Chusna Mohammad

DENPASAR, iNews.id - Jenazah Letnan Dua Cpm I Kadek Suhardiyana tiba di Denpasar, Bali, Rabu (13/4/2022). Tangis keluarga pecah saat menyambut jenazah di rumah duka

Peti jenazah Suhardiyana dibawa dari Bandara Ngurah Rai dengan ambulans Kodim 1611/Badung menuju rumah duka di Jalan Dam Peraupan. 

Setiba di rumah duka, dilakukan upacara persemayaman secara militer. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kepada keluarga dipimpin Wakil Komandan Pomdam IX Udayana Letkol Cpm Erwien Fery Sunarno. 

"Jenazah Letda Cpm Kadek Suhardiyana langsung diantarkan ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Sunarno, Rabu (13/4/2022).

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi keluarga, prosesi ngaben almarhum rencananya digelar pada 21 April mendatang.

"Tempatnya masih akan ditentukan keluarga," katanya. 

Diketahui, almarhum bertugas di Papua kurang lebih tiga minggu dan menjadi Denpom Merauke satu minggu. Almarhum menjadi salah satu korban meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di KM 3 Jalan Trans Papua, Kabupaten Merauke menuju Distrik Sota saat mengawal rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT