Polres Jembrana menangkap pasutri asal Jember pelaku pencurian 6 motor. (Foto: Nyoman Sudika)
Nyoman Sudika

JEMBRANA, iNews.id - Pasangan suami-istri asal Jember, Jawa Timur mencuri 6 motor di Bali. Untuk menghilangkan jejak, keduanya mempreteli motor hasil curian dan menjual eceran ke pedagang rongsokan.

Pelaku adalah Sukron (25) dan istrinya Rosidah (23). Pasutri ini beraksi mencuri motor di Kabupaten Jembrana dan Buleleng

Keduanya akhirnya ditangkap anggota Satreskrim Polres Jembrana saat berkendara dengan motor tanpa pelat nomor. 

"Selama bulan November secara berturut-turut pelaku berhasil mencuri enam sepeda motor," kata Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana dalam rilis perkara, Selasa (22/11/2022).

Polisi menemukan 4 motor hasil curian pasutri ini. Sedangkan 2 lainnya telah dipreteli untuk dijual ke pedagang rongsokan. Sementara motor yang dikendarai pelaku merupakan motor yang dilaporkan hilang di Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Saat beraksi melakukan pencurian motor, pasutri ini berbagi peran. Sukron bertugas sebagai eksekutor, sedangkan istrinya, Rosidah mengantar suaminya ke lokasi dan mengawasi keadaan sekitar.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku nekat mencuri motor karena butuh biaya berobat orang tua.

Atas perbuatannya, pasutri ini ditahan di Polres Jembrana. Mereka menjadi tersangka pencurian berdasarkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT