Polisi saat mengevakuasi mayat dalam sumur di Jalan WR Supratman, Gang Zambex III Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. (Foto : Humas Polri)
Donald Karouw

DENPASAR, iNews.id - Penemuan mayat dalam sumur di areal dekat Pura Panti Gede menggegerkan warga Jalan WR Supratman, Gang Zambex III Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, Jumat (2/12/2022). Kondisinya diduga sudah beberapa hari meninggal karena telah mengeluarkan aroma tak sedap.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, kronologi kejadian bermula dari laporan masyarakat soal temuan mayat pria tersebut. Atas dasar laporan tersebut, Ditsamapta Polda Bali mengerahkan 7 personel dipimpin Kanit II Pammat Ditsamapta Polda Bali AKP Moh Edyk Hariyanto dengan.

Saat di lokasi, ditemukan mayat pria yang identitas diketahui bernama I Ketut Sudita (45) sudah dalam kondisi meninggal di dalam sumur.

“Jadi benar, kami menerima laporan warga ada seorang yang berada di dalam sumur dalam posisi telungkup. Saat proses evakuasi sudah tercium bau tidak sedap,” ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Keterangan saksi, korban merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dia ditemukan dalam sumur berkedalaman 15 meter dan diameter 70 cm. Sehingga dalam proses evakuasi memerlukan peralatan taktis untuk mengangkat tubuh korban. 

“Keterangan warga sekitar, korban mengidap gangguan kejiwaan dan personel yang bertugas menduga kemungkinan korban meninggal sudah 3 hari mengingat kondisi tubuhnya sudah rusak dan tercium bau tidak sedap,” katanya.

Selanjutnya jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Wangaya oleh tim Inafis Polresta Denpasar untuk mengidentifikasi penyebab kematian korban. Kasus ini sudah dalam penanganan polisi setempat.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT