Striker Bali United, Ilija Spasojevic (nomor 9) merayakan gol ke gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9/2021). (Foto: Twitter/@Liga1Match)
Antara

BADUNG, iNews.id - Juara bertahan Liga 1 Indonesia, Bali United akan mengawali laga perdana yang berat dengan menghadapi Persija Jakarta.

Big match Bali United vs Persija itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022).
 
Pelatih Bali United FC Stefano "Teco" Cugurra menyatakan, tim asuhannya wajib bekerja ekstra keras saat menghadapi Persija dalam laga perdana Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. 

“Besok lawan kami tim yang matang dan Persija klub besar. Kami harus kerja ekstra keras buat menang untuk pertandingan besok,” kata Teco saat jumpa pers di Kuta, Badung, Bali, Jumat (22/7/2022). 

Oleh karena itu, persiapan saat latihan menjadi bekal yang penting untuk menghadapi tim dari Jakarta itu. 

Teco menilai para pemain asuhannya menunjukkan performa  bagus saat latihan sehingga dia yakin Bali United mengungguli Persija.

Menurut Teco, faktor terpenting timnya adalah bermain penuh semangat dan menjaga fokus selama pertandingan.

“Kami bekerja keras dalam tiap latihan, dan kami harus punya fokus, punya konsentrasi terus, dan kami bersatu, yang penting besok pertandingan pertama liga," kata Teco.

Dia mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan beberapa pemain lawan yang masih muda dan berprestasi. Dia menghormati seluruh pemain Persija, apalagi dia pernah melatih tim itu selama kurang lebih 2 tahun. 

“Siapa pun yang ada di tim saya, yang punya kontrak profesional, saya tidak mau tahu apakah mereka berusia di atas 30, atau di bawah 20 tahun, saat saya lihat di latihan pemain bagus, saya berani pasang dia sebagai (pemain) inti,” kata Teco.

Pemain Bali United, Jajang Mulyana menyatakan siap bertanding melawan Persija. 

“Kami, tim, pelatih, pemain, sangat siap untuk pertandingan besok. Yang penting kami menjalankan instruksi dari pelatih. Kami kerja keras, fokus selama 90 menit. Semoga besok hari yang baik buat kami mendapatkan hasil yang baik, yaitu tiga poin,” kata Jajang.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT