WNA Bulgaria Terpidana UU ITE di Labuan Bajo Bakal Dipulangkan ke Negaranya

Antara ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 13:32:00 WITA
WNA Bulgaria Terpidana UU ITE di Labuan Bajo Bakal Dipulangkan ke Negaranya
Imigrasi Labuan Bajo akan mendeportasi WNA Bulgaria inisial MGS yang selesai menjalani masa tahanan dalam kasus UU ITE. (Foto: Imigrasi Labuan Bajo)

KUPANG, iNews.id - Seorang warga negara asing (WNA) asal Bulgaria inisial MGS ditahan di Imigrasi Labuan Bajo, NTT. Dia akan dipulangkan ke negaranya setelah menyelesaikan masa tahanan selama tiga tahun dalam kasus UU ITE.

Sebelumnya MGS ditahan di Rutan Kelas II B Ruteng, Manggarai sejak 2016. Petugas rutan menyerahkan MGS ke Imigrasi Labuan Bajo karena selesai menjalani hukuman.

"Pria asal Bulgaria itu sudah selesai masa tahanannya sehingga selanjutnya menjadi deteni di Imigrasi Labuan Bajo," kata Kepala Imigrasi Labuan Bajo, Jaya Mahendra, Selasa (26/7/2022).

Menurut Jaya, MGS langsung menjalani pemeriksaan kelengkapan dokumen seperti pengambilan foto, sidik jari dan lain-lain yang dibutuhkan. Imigrasi juga memeriksa kondisi kesehatan MGS beserta barang bawaannya.

Kepala Subdivisi Teknologi Informasi dan Inteldakim Imigrasi Labuan Bajo Chistian Prantigo mengatakan, MGS akan dipulangkan ke negaranya segera mungkin.

"Untuk jadwal deportasi dalam waktu dekat yang pasti sebelum tanggal 5 Agustus," kata Christian.

Setelah melakukan deportasi, Imigrasi Labuan Bajo akan memasukkan nama MGS dalam daftar cegah tangkal (cekal) masuk ke Indonesia.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: