Wayan Koster Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik dari Dekopin

Antara ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 18:28:00 WITA
Wayan Koster Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik dari Dekopin
Gubernur Bali I Wayan Koster meraih penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). (ANTARA)

DENPASAR, iNews.id - Gubernur Bali Wayan Koster meraih penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). Penghargaan itu diberikan dalam rangka Hari Koperasi ke-57 yang digelar di Denpasar, Bali.

Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno menyerahkan penghargaan itu yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali I Wayan Ekadina, Jumat (15/7/2022).

Untari menyebut, Koster mendapat penghargaan atas kontribusinya yang dinilai berhasil membina koperasi di Bali menjadi koperasi yang unggul, mandiri dan berdaya saing, khususnya dalam hal pembinaan koperasi untuk mempercepat dan memperkuat kedaulatan pangan serta energi terbarukan.

Selain Koster, penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik se-Indonesia juga diberikan kepada tiga gubernur lainnya yaitu Gubernur Jawa Timur, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Utara.

Sekda Bali, Dewa Made Indra yang mewakili Koster dalam membacakan sambutan menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Bali berupaya membina koperasi menjadi koperasi yang unggul, mandiri dan berdaya saing.

"Tema HUT Koperasi sangat aktual mengingat persoalan pangan dan energi menjadi persoalan yang sangat serius dewasa ini. Ini menunjukkan koperasi turut hadir memperkuat ketahanan pangan serta mendukung energi terbarukan,” katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: