Warga Karangasem Tewas Tersambar Petir Usai Mencari Buah Boni

Yunda Ariesta ยท Rabu, 10 Maret 2021 - 13:43:00 WITA
Warga Karangasem Tewas Tersambar Petir Usai Mencari Buah Boni
Warga Karangasem I Nyoman Fery Wirawan tewas usai tersambar petir saat mencari buah boni. (Foto: ilustrasi)

KARANGASEM, iNews.id – Warga Karangasem I Nyoman Fery Wirawan (22) diduga tewas tersambar petir, usai mencari buah boni. Peristiwa nahas ini terjadi di jalan setapak Lingkungan Canigora Banjar Dinas Tunas Sari, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 15.00 Wita, usai korban bersama temannya I Ketut Kurniawan (16) mengantarkan pesanan barang untuk seseorang. 

“Usai mengantar pesanan barang, korban dan saksi melintas di TKP kemudian berhenti berteduh dari hujan sekaligus mencari buah boni,” kata Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona, Rabu (10/3/2021). 

Menurut kapolsek, saat korban dan temannya akan menaiki motor terdengar suara gemuruh disertai petir. 

“Menurut rekan korban yang selamat, tubuh korban terpental di sebelah motornya sementara saksi Kurniawan terpental hingga 7 meter dari lokasi motor,” katanya.

Saksi Kurniawan mengaku sempat tak sadarkan diri beberapa menit kemudian dia terbangun. Dalam kondisi kepalanya yang masih pusing, Kurniawan melihat korban sudah tertelungkup. 

“Temannya berusaha membangunkan dan meminta bantuan untuk membawa korban ke Puskesmas Kubu 2 kemudian dirujuk ke RUmah Sakit Pratama Kubu,” kata AKP Sona.

Korban dinyatakan meninggal pukul 15.30 Wita. 

Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban, ditemukan luka lebam bagian dada dan lengan kanan diduga akibat sambaran petir. 

Terkait kasus ini polisi memeriksa dua orang saksi. Sementara jenazah korban telah dimakamkan oleh keluarga.

Editor : Dewi Umaryati