Warga Buleleng Temukan Bayi Masih Hidup Dibuang di Dekat Pemakaman

Zainuddin Yasin ยท Minggu, 20 Januari 2019 - 11:35 WIB
Warga Buleleng Temukan Bayi Masih Hidup Dibuang di Dekat Pemakaman
Bayi yang dibuang dalam keadaan hidup ditangani petugas puskesmas. (Foto: iNews/Zainuddin Yasin).

BULELENG, iNews.id - Penemuan bayi di Kabupaten Buleleng, Bali di lokasi dekat pemakaman umum menggeger warga. Bayi tersebut masih dalam keadaan sehat dan langsung dibawa ke puskemas.

Bayi tersebut ditemukan warga, Ana Suhana dan suaminya saat sedang mencari makan. Mereka mendapatinya di dalam sebuah kantong keresek hitam.

"Suami saya mengira awalnya kucing. Pas dibuka enggak tahunya bayi," kata Ana kepada wartawan di kediamannya, Desa Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Beluleleng, Bali, Minggu (20/1/2019).

Waktu itu, dia dan suaminya langsung panik. Karena dia ingat ada seorang bidan yang tinggal dekat rumahnya, bayi tersebut langsung dibawa ke rumah petugas puskemas tersebut.

Tim Medis Puskesmas Gerokgak, Vera Kusuma, membenarkan kalau bayi tersebut diantarkan warga di rumah bidan yang bekerja di Puskesmas Gerokgak sekitar pukul 20.00 WITA.

"Malamnya di rumah bidan, paginya (Minggu) baru dibawa ke sini (puskesmas)," kata Vera.

Dia mengatakan, saat ini kondisi bayi ini dalam keadaan sehat. Setelah diperiksa, bayi malang tersebut memiliki berat 2,6 kilogram dengan panjang 49 sentimeter.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal