Warga Bali Digemparkan Penemuan Mayat Membusuk di Lereng Gunung Agung

Yunda Ariesta · Rabu, 12 Februari 2020 - 11:35 WIB
Warga Bali Digemparkan Penemuan Mayat Membusuk di Lereng Gunung Agung
Evakuasi mayat membusuk di lereng Gunung Agung Bali. (Foto: iNews.id/Yunda Ariesta)

KARANGASEM, iNews.id – Warga Karangasem Bali digemparkan dengan penemuan mayat membusuk di lereng Gunung Agung. Mayat tersebut ditemukan pada Selasa (11/2/2020) di lereng Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali, tepatnya di Banjar Buana Kerta, Desa Buana Giri.

“Menurut info warga sekitar ditemukan sekitar pukul 9 tadi,” kata Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP Losa Lusiano Araujo, Selasa (11/2/2020)

Mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga desa yang sedang mencari pakan ternak di lokasi tersebut. Dia melihat sesosok mayat tergeletak di lokasi tanah yang tertutup oleh pepohonan.

Saat ditemukan, kondisi mayat itu mengenaskan. Selain tampak membusuk, dan tidak ada pakaian yang melekat, beberapa bagian anggota tubuhnya tampak terlepas dari badan.

Penemuan mayat busuk di lereng Gunung Agung Bali

Atas temuan itu, dia melaporkan kepada warga lain dan kepala Banjar yang kemudian meneruskan ke petugas kepolisian. Petugas Polres Karangasem dan BPBD Karangasem langsung melakukan evakuasi mayat tersebut.

Proses evakuasi berlangsung lama karena posisi mayat berada di lereng yang licin. Selain itu, jalan yang tidak bisa dilalui mobil membuat mayat tersebut harus ditandu hingga ke lokasi mobil berada.

Araujo mengatakan, Polres Karangasem akan melakukan penyelidikan penemuan mayat membusuk ini. Untuk mengetahui identitasnya, mayat telah dibawa ke RSUD Karangasem untuk dilakukan autopsi.

“Kami belum bisa memastikan itu, soal (identitas) itu kami menunggu yang berwenang untuk menentukan apakah ini laki-laki atau perempuan,” kata Araujo.


Editor : Reza Yunanto