Wagub Bali Kecewa Forum Keuangan KTT G20 Dipindah ke Jakarta gegara Omicron

Chusna Mohammad · Kamis, 20 Januari 2022 - 20:50:00 WITA
Wagub Bali Kecewa Forum Keuangan KTT G20 Dipindah ke Jakarta gegara Omicron
Wagub Bali Cok Ace kecewa salah satu event KTT G20 dipindahkan ke Jakarta. (Foto:Antara)

DENPASAR, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati kecewa dengan dipindahkannya finance track, salah satu rangkaian KTT G20 dari Bali ke Jakarta. Pembatalan itu membuat para pelaku pariwisata hilang semangat. 

"Tentu sebenarnya saya tidak berharap sampai dipindahkan seperti ini," kata wagub yang dipanggil Cok Ace, Kamis (20/1/2022). 

Dia mempertanyakan salah satu alasan dipindahkannya pertemuan yang rencananya digelar Februari mendatang, yaitu tingkat penyebaran varian Omicron yang sangat tinggi. 

Alasan itu sangat tidak masuk akal karena sampai sekarang belum terdeteksi varian Omicron masuk Bali. 

Meski ada wisatawan asal Surabaya yang terpapar Omicron usai dari Bali, hasil tes 11 pegawai hotel yang sempat kontak erat dinyatakan negatif. 

Selain itu, penanganan kasus Covid-19 di Bali sangat terkendali dengan baik. "Kalau ukurannya Omicron, di Bali justru lebih landai," kata Cok Ace. 

Dia berharap berharap event itu tetap dilaksanakan di Bali. "Tapi saya percaya pemerintah pusat punya pertimbangan lain di luar yang saya harapkan itu," katanya. 

Dengan masih ada sisa waktu, dia berharap ada perubahan sehingga pertemuan tetap digelar di Bali. "Jangan sampai semangat teman-teman di Bali berkurang lagi," ucapnya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: