Wabup Badung Ingin ASN Berjiwa Korsa Hadapi Era 4.0

Antara ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 17:15:00 WITA
Wabup Badung Ingin ASN Berjiwa Korsa Hadapi Era 4.0
Wabup Badung Bali I Ketut Suiasa (dok iNews.id)

BADUNG, iNews.id – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Badung membangun jiwa korsa menghadapi era industri 4.0. Dengan jiwa korsa, ASN diharapkan lebih kompetitif dan produktif menjalankan tugasnya.

"Dalam jiwa korsa terkandung inisiatif, tanggung jawab, loyalitas dan dedikasi untuk hal yang mulia dengan tetap mengedepankan semangat kebersamaan," kata Suiasa saat memimpin Apel di Mangupura, Badung, Jumat (17/1/2020).

Ia mengatakan, ASN harus bekerja lebih keras dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan. Sebab, pada tahun 2020, Indonesia telah menapaki era industri 4.0 yang ditandai dengan digitalisasi dan otomatisasi.

Menurutnya, perubahan besar itu menjadi tidak terhindarkan oleh ASN, ketika dunia harus bertransformasi mengikuti perubahan zaman.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh ASN di Badung bersiap dalam menghadapi dan merespons perubahan tersebut.

"Revolusi Industri 4.0 ini merupakan babak baru dunia, khususnya manusia, untuk selangkah lebih maju menatap peradaban dunia. Untuk itu mari bersama-sama berperan dalam perkembangan Industri 4.0 ini," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: