Viral Bule Pelaku Vandalisme di Bali, Ada Sayembara Rp1,5 Juta untuk Tangkap Pelaku

Chusna Mohammad · Kamis, 07 Juli 2022 - 14:07:00 WITA
Viral Bule Pelaku Vandalisme di Bali, Ada Sayembara Rp1,5 Juta untuk Tangkap Pelaku
Seorang warga negara asing tertangkap kamera melakukan aksi vandalisme di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Bali. (Foto: Ist)

DENPASAR, iNews.id - Seorang warga negara asing (WNA) tertangkap kamera melakukan aksi vandalisme di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Bali. Sebuah sayembara digelar untuk menangkap laki-laki tersebut.

Hadiah yang ditawarkan bagi yang bisa menangkap bule tersebut yakni uang Rp1,5 juta.

"Kita membuat sayembara karena saking geramnya. Bagi yang menemukan pelaku akan diberi imbalan Rp1,5 juta," kata Direktur Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Gentha Persada Tibubeneng I Putu Ramadit Mardhayiska, Kamis (7/7/2022).

Aksi vandalisme bule itu dilakukan di Pasar Semat Sari, Tibubeneng, Selasa (5/7/2022) malam. Aksi pelaku terekam CCTV dan menjadi viral

Menurut Ramaditya, aksi corat-coret tembok itu tidak terjadi sekali saja. Pihaknya sudah berulang kali mengecat ulang tembok, tapi aksi serupa kembali terjadi. 

"Baru satu hari dicat lagi, lalu dicorat-coret lagi. Tembok itu kita cat biru, kemudian di vandalis, kemudian kita cat sekali biru lagi di vandalis, habis itu kita ganti catnya warna hitam habis itu di vandalis lagi," ujarnya.

Ramaditya menambahkan, jika pelaku tertangkap akan diserahkan kepada polisi. "Kita taat hukum, biar kepolisian nanti yang menindaklanjutinya," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: