Video Viral Jerinx Bercumbu, Kejaksaan Duga Ada Kelalaian SOP Pengawalan Tahanan

dewi umaryati · Jumat, 02 Oktober 2020 - 10:05:00 WITA
Video Viral Jerinx Bercumbu, Kejaksaan Duga Ada Kelalaian SOP Pengawalan Tahanan
Tangkapan layar video mesra Jerinx dengan Nora Alexandra yang viral di media sosial. (iNews.id/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Video Jerinx bercumbu di mobil tahanan bersama sang istri Nora Alexandra beredar viral. Kejaksaan Tinggi Bali menduga ada kelalaian dalam SOP pengawalan tahanan.

"Pimpinan di kejaksaan tinggi telah menerima video tersebut dan diduga ada kelalaian dalam SOP pengawalan,” kata Kasi Penkum Kejati Bali, A Luga Harlianto, Kamis (1/10/2020).

Dia mengatakan, Kejati Bali akan memeriksa petugas kejaksaan yang bertugas mengawal Jerinx saat menjalani persidangan. Pemeriksaan untuk mengetahui kronologi sebenarnya peristiwa tersebut.

"Pimpinan ingin tahu kronologi dan apa yang sebenarnya terjadi sampai istrinya terdakwa bisa masuk ke mobil tahanan,” kata Luga.

Dia menuturkan, ada sanksi yang menanti jika ditemukan ada kelalaian. Sanksi mulai dari teguran lisan, tertulis sampai yang bersifat kepegawaian.

Video Jerinx bercumbu dengan sang istri beredar luas di media sosial. Video berdurasi 44 detik itu diunggah Nora dalam Instastory di akun Instagram miliknya.

Dalam video tersebut, Jerinx dan Nora tampak bermesraan. Keduanya saling berangkulan, dan Jerinx berulang kali menciumi istrinya. Dalam video itu, Jerinx juga tak mengenakan borgol.

Video itu direkam Nora seusai mengikuti persidangan Jerinx di Polda Bali pada 29 September 2020 lalu. Namun video tersebut kini telah dihapus setela Nora mendapat teguran.

Editor : Reza Yunanto