Unik, Begini Cara Bandara Bali Sambut Penumpang Pertama Tahun 2020

Antara ยท Rabu, 01 Januari 2020 - 14:45 WIB
Unik, Begini Cara Bandara Bali Sambut Penumpang Pertama Tahun 2020
Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Foto: Antara).

DENPASAR, iNews.id - Penumpang pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mendapat sambutan khusus dari manajemen PT Angkasa Pura (AP) I. Mereka di antaranya penumpang terakhir di 2019 dan pertama pada 2020.

Seremoni tersebut dirasakan langsung penumpang pesawat Qatar Airways QR961 dengan tujuan Bali menuju Doha tepat di penghujung tahun 2019. Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I, Devy Suradji, mengalungkan syal dan pemberian cendramata ke para penumpang di sana.

Sedangkan penumpang yang datang menginjakkan kaki di Pulau Bali pertama pada tahun 2020 juga mendapatkan upacara dan sambutan hangat. Mereka disambut dengan tarian dan iringan gamelan Bali ketika baru mendarat, serta dikalungi bunga.

"Kami sengaja menghadirkan sambutan dengan nuansa budaya Bali yang khas untuk melepas dan menyambut penumpang di penghujung tahun 2019 dan awal tahun 2020 ini," kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, Rabu (1/1/2019).

Menurut dia, langkah ini menjadi upaya untuk membantu meningkatkan gairah pariwisata khususnya bagi wisatawan yang baru tiba di Bali dan mereka yang akan meninggalkan daerah tersebut.

"Sehingga dapat menjadi mood booster bagi mereka," ujarnya.

Seorang penumpang yang berangkat meninggalkan Bali, Irina sangat terkesan dengan acara pelepasan yang dilakukan pihak Bandara Ngurah Rai. Menurut dia, pelepasan ini menjadi momen yang membekas bagi dirinya selama berada di Bali.

Sedangkan salah seorang penumpang yang pertama kali tiba di Bali pada tahun 2020, David, mengaku, dirinya sangat terkejut dan merasa senang dengan sambutan yang diberikan.

"Baru kali ini saya menjadi salah satu penumpang pertama di tahun baru. Sambutan dari pengelola Bandara Ngurah Rai juga cukup unik, bunga khas Bali dan suvenir," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal