Turis Jepang Tewas Digulung Ombak di Nusa Penida Bali

Miftachul Chusna, Reza Yunanto ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 12:20 WIB
Turis Jepang Tewas Digulung Ombak di Nusa Penida Bali
Turis Jepang Tewas Digulung Ombak di Nusa Penida Bali (Foto: Ilustrasi)

KLUNGKUNG, iNews.id – Seorang turis Jepang tewas di perairan Nusa Penida, Bali, Rabu (4/3/2020). Turis laki-laki bernama Kiyohara Kazuki (22) itu tenggelam setelah digulung ombak.

Sebelum tewas, korban seorang diri berenang di Pantai Atuh di Desa Pejukutan. Menurut warga, korban berenang hingga ke tengah laut. Korban tidak menyadari ketika ombak besar datang dan menghantam tubuhnya.

Sejumlah warga dan wisatawan yang berada di pantai melihat korban melambaikan tangan dan berteriak minta tolong. Mereka kemudian memberikan pertolongan dan menarik tubuh korban yang terseret ombak ke pinggir pantai.

Saat berada di pantai, korban sudah tidak sadarkan diri. Warga sempat memberikan pertolongan napas buatan, namun korban tidak bereaksi dan tetap tidak sadar.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pratama Nusa Penida untuk mendapat pertolongan medis. Namun dokter menyatakan korban telah meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar.

Terkait peristiwa ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung, Putu Widiada mengatakan evakuasi korban dibantu oleh petugas SAR setempat.

Identitas korban yang sempat tidak diketahui akhirnya ditemukan di dekat pantai. Namun tempat korban tinggal atau menginap belum diketahui.

Sementara itu Kapolsek Klungkung Kompol I Komang Reka Senjaya mengatakan telah menerima laporan turis asing meninggal. Dia meminta bagi warga yang mengetahui informasi tempat tinggal korban untuk melapor.

“Kita juga sedang mencari tempat menginap korban," katanya.


Editor : Reza Yunanto