Tiga Bulan Parkir di Perairan Sanur, Kapal Penumpang Terbalik Digulung Ombak

Antara ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 13:21 WIB
Tiga Bulan Parkir di Perairan Sanur, Kapal Penumpang Terbalik Digulung Ombak
Sebuah kapal penumpang terbalik digulung ombak di perairan Sanur, Bali. (Foto: Humas Polresta Denpasar)

DENPASAR, iNews.id - Sebuah kapal penumpang yang melego jangkar di perairan Sanur, Bali terbalik digulung ombak. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Dari laporan yang diterima kapal sedang parkir di perairan depan pos jaga Sanur. Nihil korban jiwa," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi di Denpasar, Selasa (19/5/2020).

Dia menjelaskan kalau kapal tersebut memang sudah lama terparkir di perairan tersebut. Menurut informasi pos jaga, kapal tersebut sudah tiga bulan melego jangkar lantaran ada kebijakan penutupan penyeberangan dari Bali ke Lombok terkait penyebaran virus corona (Covid-19).

Saat terguling pada Senin (18/5/2020) sore, kapal tidak langsung dievakuasi lantaran cuaca tidak mendukung.

Terkait cuaca ekstrem yang tak mendukung itu disampaikan Balai Besar Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar.

Gelombang laut di perairan Bali saat ini memang sedang tinggi karena ada pengaruh dari siklon tropis amphon.

BMKG menyebut, kondisi itu menyebabkan potensi peningkatan kecepatan angin di wilayah perairan Bali menjadi lebih tinggi dari biasanya.

"Dapat mencapai hingga 23 knot atau 40km/ jam dalam satu hingga tiga hari ke depan," tutur petugas bidang data BMKG Wilayah III Denpasar, Iman Faturahman.


Editor : Reza Yunanto