Terungkap! Penembak Airsoft Gun di Bali Naik Mobil Mewah Berpelat Nomor Palsu

Reza Yunanto · Senin, 15 Agustus 2022 - 15:08:00 WITA
Terungkap! Penembak Airsoft Gun di Bali Naik Mobil Mewah Berpelat Nomor Palsu
Pelaku penembakan di Abiansemal, Badung menggunakan nomor pelat mobil palsu. (Foto: Polres Badung)

BADUNG, iNews.id - Pelaku penembakan dengan airsoft gun di Jalan Raya Ayunan, Abiansemal, Badung, Bali mengendarai mobil mewah saat kejadian. Mobil tersebut ternyata menggunakan nomor pelat mobil palsu. 

Hal itu terungkap setelah pelaku yakni FA alias Abby ditangkap Polres Badung dalam waktu 1x24 jam setelah penembakan yang terjadi pada Sabtu (12/8/2022).

"Astungkara dalam waktu 24 jam kita sudah bisa membuat terang peristiwa tersebut," ujar Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dalam keterangan pers, Senin (15/8/2022).

Tangkapan layar mobil mewah yang digunakan pelaku.
Tangkapan layar mobil mewah yang digunakan pelaku.

Dalam video yang viral usai penembakan terlihat pelaku mengendarai mobil Lexus dengan pelat nomor B 66 FRD. Namun pelat nomor itu ternyata terdaftar untuk kendaraan lain di Jakarta.

"Pelat yang beredar di media sosial itu pelat yang digunakan untuk kendaraan jeep di Jakarta," ujarnya.

Dari pengakuan FA, penggunaan nomor pelat palsu itu karena nomor pelat asli telah mati. Penggunaan nomor pelat palsu agar selama perjalanan aman dari pemeriksaan. 

"Menggunakan nomor pelat palsu ini supaya aman di jalan. Pelat aslinya B 778 JH," ujarnya.

Terkait peristiwa ini, pelaku terancam Pasal 351 KUHP juncto Pasal 36 ayat 2 KUHP. Untuk kasus pelat nomor palsu, pelaku terancam dijerap Pasal 280 juncto Pasal 68 ayat 1 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: