Terungkap, Ini Motif Pasangan Berbusana Adat Bali Mesum dalam Mobil

Chusna Mohammad · Kamis, 22 September 2022 - 19:52:00 WITA
Pasangan berbusana adat Bali ditangkap polisi. (Foto:Chusna Muhammad/iNews)

DENPASAR, iNews.id - Setelah menangkap MM (28), dan DN (26), pasangan berbusana adat Bali yang berbuat mesum di dalam mobil, fakta demi fakta pun mulai terungkap. Tenyata, motif keduanya melakukan itu hanya untuk bersenang-senang.

"Motifnya hanya untuk sensasi dan senang-seang, tidak dijualbelikan," kata Kasubdit V Unit Cybercrime Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko, Kamis (22/9/2022).

Kata dia, video itu direkam oleh DN melalui handphonenya yang diletakkan di kaca mobil.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kedua pelaku ini ditangkap di lokasi berbeda.

"MM pemeran laki-laki ditangkap di Denpasar dan DN pemeran perempuan ditangkap di Depok," katanya, Kamis.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi terungkap kedua pelaku membuat video tersebut pada 1 September 2022 lalu. Keduanya saat itu usai melukat di pura Tirta Empul Gianyar.

Kemudian, di tengah perjalanan, tepatnya di daerah Tampaksiring, pasangan yang masih mengenakan busana adat Bali ini lalu beradegan mesum di dalam mobil yang sedang melaju di jalan raya.

MM mengenakan kemeja putih, kamen batik dan udeng di kepalanya. Sedangkan DN memakai kebaya putih, kamen batik warna pink yang dibalut selendang warna pink.

Kemudian, video itu lalu diupload di akun twitter pada 10 September 2022. 

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, keduanya pun ditetapkan polisi sebagai tersangka dan ditahan.

"Dikenakan pasal 27 ayat 1 dan 45 ayat 1 UU ITE dan pasal 4 jo 29 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun dan denda Rp6 miliar," ujar Bayu.

Editor : Candra Setia Budi

Bagikan Artikel: