Terungkap, Ayah di Bali Perkosa Anak Kandung Berkali-Kali saat Istri Melahirkan

Chusna Mohammad · Jumat, 26 Februari 2021 - 02:31:00 WITA
Terungkap, Ayah di Bali Perkosa Anak Kandung Berkali-Kali saat Istri Melahirkan
Ilustrasi perkosaan. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id – Bejat! Kalimat itu pantas disematkan kepada I Wayan S (29) warga Denpasar, Bali. Wayan tega memerkosa anaknya yang masih berusia delapan tahun. Lebih bejat lagi, aksi perkosaan itu dilakukan saat istrinya sedang berjuang hidup mati melahirkan anaknya.

Perbuatan bejat itu pun tak hanya sekali namun dilakukan berkali-kali oleh terdakwa Wayan.

"Terdakwa menyetubuhi korban lebih dari satu kali," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Denpasar Wayan Eka Widanta, Kamis (25/2/2021). 

Sidang perdana kasus tersebut digelar di Pengadilan Negeri Denpasar. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu dilakukan secara online dan tertutup. 

Jaksa mendakwa Wayan S dengan pasal 81 ayat 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak junto pasal 64 ayat 1 KUHP. 

Terdakwa yang juga bapak tiga anak itu juga didakwa pasal 82 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak junto pasal 64 ayat 1 KUHP.

Dalam dakwaan terungkap, aksi laknat Wayan S dilakukan Mei 2020. Awalnya, terdakwa menemani istrinya yang sedang melahirkan anak ketiga di sebuah rumah sakit di Denpasar. Dua anak terdakwa turut serta. 

Malam harinya, terdakwa mengajak kedua anaknya pulang ke rumah kos di Jalan Tukad Batanghari Denpasar. Setibanya di kos, kedua anak terdakwa tidur. 

Sedangkan terdakwa memilih menonton film porno. Tak kuat menahan birahi, terdakwa lalu memperkosa putri sulungnya yang berusia delapan tahun. 

Terdakwa membenarkan seluruhnya dakwaan jaksa dan tidak mengajukan eksepsi atau keberatan. Sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembuktian dengan meminta keterangan saksi. 

Editor : Kastolani Marzuki