Terobos Lampu Merah, Pelajar Asal Rusia Tabrak Pengendara Motor di Denpasar

Antara ยท Selasa, 22 September 2020 - 14:11 WITA
Terobos Lampu Merah, Pelajar Asal Rusia Tabrak Pengendara Motor di Denpasar
Ilustrasi kecelakaan

DENPASAR, iNews.id - Dua pelajar warga negara asing (WNA) di Bali menerobos lampu merah saat mengendarai motor di Denpasar. Kecerobohan itu menyebabkan keduanya menabrak pengendara lainnya hingga terjadi kecelakaan.

Dua pelajar itu yakni Egor Robert (16) asal Rusia, dan Ivan Korhovoy (16) asal Ukraina. Sedangkan pengendara motor yang ditabrak keduanya yakni I Ketut Jesna Winaya (38) dan Ketut Alit Candra Jana (30).

"Kesimpulan sementara pengendara sepeda motor Egor Robert kurang hati-hati dan melanggar lampu apil menyala merah, sehingga terjadi tabrakan," kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polresta Denpasar, Iptu Ni Luh Tiviasih, Selasa (22/9/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Minggu (20/9/2020) lalu sekitar pukul 13.00 WITA. Lokasi kecelakaan di persimpangan Jalan WR Supratman sampai Jalan Kecubung atau traffic light Kenyeri.

Kronologi kecelakaan berawal dari motor nopol DK 3105 KAT yang dikendarai Robert dan motor nopol DK 6558 KAS yang dikendarai Ivan datang dari arah timur ke barat.

Pada saat yang sama, motor nopol DK 4065 ACI yang ditumpangi berboncengan I Ketut Jesna Winaya dan Ketut Alit Candra Jana datang dari arah selatan menuju utara.

Saat lampu lalu lintas dari arah mereka menyala, Ketut Jesna Winaya yang mengendarai motor lalu menjalankan motornya. Namun dari arah timur, motor yang dikendarai Robert juga melaju meski lampu lalu lintas masih merah.

Akibatnya motor yang dikendarai Robert itu bertabrakan dengan motor korban. Tabrakan itu juga menyebabkan motor yang dikendarai Ivan menabrak motor yang dikendarai Robert yang berada di depannya.

Kecelakaan tersebut disaksikan sejumlah warga yang menolong keempat korban. Keempatnya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Para pengemudi yang terlibat kecelakaan itu luka-luka ringan dan dibawa ke RSUP Sanglah untuk dirawat," katanya.


Editor : Reza Yunanto