Terjaring Razia Vaksinasi, 35 Warga Jembrana Bali Disuntik Vaksin Covid-19

Antara ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 16:27:00 WITA
Terjaring Razia Vaksinasi, 35 Warga Jembrana Bali Disuntik Vaksin Covid-19
Kodim Jembrana menggelar razia vaksinasi Covid-19 di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jumat (23/7/2021). (Foto: Antara)

JEMBRANA, iNews.id - Razia digelar di Kabupaten Jembrana, Bali untuk mencari warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebanyak 35 orang terjaring karena tak bisa menunjukkan sertifikat vaksin.

Sidak dilakukan di Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai, tepat di depan Markas TNI Kodim 1617/Jembrana. Setiap pengendara yang melintas diminta menunjukkan sertifikat atau surat bukti vaksinasi. 

"Bagi warga yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin tahap 1 maupun tahap 2 langsung diarahkan ke dalam Makodim untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19," ujar Dandim 1617/Jembrana Letkol Hasrifuddin Haruna dalam keterangan tertulis, Jumat (23/7/2021).

Dia mengatakan, sidak dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi di Jembrana sehingga segera tercapai kekebalan komunitas (herd immunity).

Sidak seperti ini akan terus dilakukan untuk mendukung program pemerintah mencapai 70 persen masyarakat tervaksinasi.

"Sidak seperti ini akan sering dilakukan sebagai langkah alternatif percepatan vaksinasi Covid -19 di Jembrana," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, 35 warga yang terjaring razia vaksi telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Mereka dinyatakan layak setelah melewati skrining.

"Ada 35 warga yang divaksin. Razia vaksin ini cukup efektif memotivasi warga agar sadar divaksin", ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: