Tergerus Longsor, 2 Rumah Warga Jembrana Tiba-Tiba Ambles

Nyoman Sudika ยท Senin, 06 Juli 2020 - 18:06 WIB
Tergerus Longsor, 2 Rumah Warga Jembrana Tiba-Tiba Ambles
Rumah warga di Jembrana, Bali ambles tergerus longsor akibat hujan deras, Senin (6/7/2020). (iNews.id/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.id - Hujan deras menyebabkan longsor di Banjar Munduk Anyar, Kelurahan Tegalcangkring, Jembrana, Bali. Dua rumah warga rusak parah akibat ambles tergerus longsor.

Longsor itu terjadi pada Minggu (5/7/2020) malam, setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras sejak sore hingga malam hari. Dua rumah warga yang berada di pinggiran jurang, tergerus longsor hingga ambles.

Rumah yang tergerus longsor yakni rumah milik keluarga Ketut Supiada, dan I Gede Arsana.

"Awalnya hujan deras mulai sore. Sekitar pukul 19.00 WITA tanah mulai retak dan terdengan suara gemuruh," ujar Ketut Supiada, Senin (6/7/2020).

Mendengar suara gemuruh dan melihat tanah di belakang rumahnya retak, dia dan keluarganya segera keluar dari rumah menyelamatkan diri.

Beruntung dia segera menyelamatkan diri. Sebab, tak lama bagian belakang rumahnya yakni satu kamar tidur dan dapur ambles karena tanah di bawahnya longsor.

Kini, keluarga Ketut Supiada belum berani menempati rumahnya lagi dan menunggu uluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana. Keluarganya kini menempati tenda darurat yang didirikan oleh warga setempat.

Menurut keterangan warga, kondisi tanah di pinggir jurang yang menjadi lokasi rumah kedua korban memang dikenal labil. Lokasi tersebut memang rawan longsor.


Editor : Reza Yunanto