Tentara Jerman Penganiaya Sopir Taksi di Bali Jadi Tersangka

Antara · Jumat, 17 Januari 2020 - 14:22:00 WITA
Tentara Jerman Penganiaya Sopir Taksi di Bali Jadi Tersangka
Ilustrasi penganiayaan. (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Polisi menetapkan warga negara Jerman, Adil Chaaboute (33) sebagai tersangka kasus penganiayaan sopir travel. Tersangka diketahui berprofesi sebagai tentara di negaranya.

"Dia sudah ditetapkan tersangka dari kasus ini," kata Kapolsek Kuta, Kompol Teuku Ricki Fadlianshah dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (16/1/2020).

Ia mengatakan, tersangka diketahui melakukan penganiayaan terhadap sopir travel bernama I Gede Dharma Jaya pada Selasa, (14/1/2020) pukul 14.00 Wita di kawasan Seminyak, Kuta.

Saat kejadian, mobil yang dikendarari korban I Gede Dharma Jaya baru keluar dari Jalan Sari Dewi, dan hendak berbelok ke Jalan Sarinande Seminyak.

Pada saat bersamaan, dari arah barat datang tersangka dengan mengendarai sepeda motor hingga terjadi senggolan kedua kendaraan.

"Ketika tersangka datang dari arah barat tersebut lalu menyerempet bamper depan mobil korban, saat itu juga korban turun menghampiri tersangka,” kata Ricki menjelaskan.

Selanjutnya, korban bertanya kepada tersangka, "Apa kamu tidak melihat kepala mobil saya sudah masuk? dan kamu tetap ngebut.”

Pertanyaan itu ternyata memancing emosi tersangka, dan akhirnya tersangka marah-marah dan mendorong korban.

Mendapat perlakuan itu, korban tetap mendekat ke arah tersangka, hingga tersangka melayangkan pukulan ke arah kepala korban.

Korban lalu melaporkan penganiayaan itu ke Polsek Kuta Utara. Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung menangkap tersangka berdasarkan informasi foto dan nomor plat kendaraan tersangka.

"Saat diinterogasi tersangka ini mengaku hanya mendorong dorong korban setelah terjadi kecelakaan antara sepeda motornya dengan mobil korban, dan tidak merasa melakukan pemukulan," katanya menjelaskan.

Tersangka saat ini ditahan dan terancam dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

Editor : Reza Yunanto