Tak Ikut Belajar Daring, Pelajar di Bali Peserta Balapan Liar Dihukum Push Up

I Gede Juli Arsana ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:58 WITA
Tak Ikut Belajar Daring, Pelajar di Bali Peserta Balapan Liar Dihukum Push Up
Puluhan pelajar terjaring razia balapan motor liar di Kabupaten Klungkung, Bali, Kamis (6/8/2020) dihukum push up. (iNews.id/Juli Arsana)

KLUNGKUNG, iNews.id - Sejumlah pelajar peserta balapan motor atau trek-trekan di Kabupaten Klungkung, Bali terjaring razia. Motor mereka disita dan dikenakan sanksi push up.

Pelajar itu terjaring razia sedang menggelar trek-trekan di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Mereka yang seharusnya mengikuti belajar daring dari rumah malah berada di jalanan untuk menggelar balapan motor.

"Informasi ini berawal dari masyarakat kalau jalur By Pass ini kerap dijadikan aksi balap liar anak-anak muda," kata Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga, Kamis (6/8/2020).

Dalam razia tersebut, polisi mengamankan puluhan motor. Peserta balapan motor liar itu ternyata bukan hanya pelajar dari Klungkung. Namun juga ada yang berasal dari Kabupaten Jembrana dan Gianyar.

"Puluhan motor yang diamankan, sebagian tidak dilengkapi dengan kelengkapan surat," tuturnya.

Terahdap pelajar tersebut, polisi memberikan sanksi berupa push-up. Selain itu mereka juga diwajibkan melafalkan teks Pancasila


Editor : Reza Yunanto